Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peralatan yang dipersiapkan Sebelum Melaksanakan Perkemahan

perkemahan asik
Perkemahan anggota pramuka baik penggalang maupun penegak merupakan perkemahan yang sering diadakan di setiap tahunnya baik dalam rangka memperingati hari jadi pramuka, atau hanya sekedar kegiatan kenaikan pangkat maka diperlukan perkemahan menguji segenap materi yang sudah dipelajari selama kegiatan latihan kepramukaan.

Perkemahan biasanya dilakukan di tempat lapang atau di tempat yang jauh dari keramaian, bahkan ada yang melakukan ujian perkemahan di atas puncak gunung atau di sebagian lereng Gunung ada anggota pramuka yang melakukan perkemahan.

Sebelum melaksanakan perkemahan ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar perkemahan anda berjalan dengan lancar dan bisa melakukan perkemahan dengan penuh keselamatan.

Berikut tips persiapan berkemah dengan baik  silahkan simak dan perhatikan :


1.  Tenda; tenda merupakan salah satu peralatan yang harus kamu persiapkan ketika ingin berkemah, Tenda merupakan salah satu benda yang mana memiliki fungsi sebagai salah satu perlindungan dari binatang buas dan dari panas hujan atau keadaan cuaca di sekitar.

2.  Taft Sport emergency adalah salah satu perlindungan yang terbuat dari plastic fungsinya adalah sebagai salah satu perlindungan pada pertolongan pertama pada badan yang kedinginan, alat ini diperjual belikan secara Massal atau secara Online.

3. Peralatan masak portable, ketika kamu berkemah pastikan membawa peralatan masak, karena hal ini akan memberikan kemudahan ketika kamu ingin makan, ingin minum dan mengolah bahan makanan. Maka persediaan makanan harus cukup, oleh karena itu anda harus membawa peralatan masak setidaknya kompor portable atau korek api buat menyalakan api.

4. Bahan makanan, makanan merupakan salah satu sumber energi ketika anda berada dalam perkemahan, sumber makanan merupakan salah satu bahan yang sangat wajib dibawa ketika melakukan perkemahan. Oleh karena itu sediakan makanan yang cukup ketika berkemah, jangan tidak membawa bekal karena anda akan kelaparan nantinya.

5. Obat-obatan, Bahan obat obatan sewaktu waktu akan berguna ketika ada beberapa teman kalian yang sakit, tidak tahan angina dan kepanasan ketika melakukan perkemahan,Bahan obat – obatan ini harus juga wajib dibawa ke perkemahan, anda harus membawanya.

6. Bahan Minuman, Air merupakan salah satu sumber energi dalam tubuh dan sebagai pengganti ion yang hilang dalam tubuh, oleh karena itu air sangat berguna sekali sebagai salah satu keperluan untuk minum, memasak dan makan-makanan maka harus dibarengi dengan minum.

7. Sinter, Ketika melakukan perkemahan jangan lupa untuk membawa sinter, hal ini akan berguna ketika kalian melakukan perkemahan selama beberapa malam, gunakan sinters sebagai salah satu penerang di waktu malam anda.

8. Alas tidur, Berkemah adalah salah satu kegiatan yang di dalamnya melewati malam-malam yang panjang oleh karena itu sediakan alas tidur yang layak agar terhindar dari gangguan dan cuaca di malam hari yang begitu dingin.

9. Jas Hujan, penting untuk disiapkan adalah Jas hujan, karena ini akan memiliki Fungsi sebagai salah satu pelindung dari hujan, Jas hujan memiliki perlindungan yang luar biasa ketika hujan oleh karena itu belilah jas hujan ketika melakukan perkemahan.

Itulah beberapa tips berkemah yang harus kamu lakukan, ketika mengadakan perkemahan di usahakan untuk selalu ingat membawa segenap barang-barang yang mungkin anda perlukan pada saat di kemah, oleh karena itu perhatikan baik-baik bawaan anda sebelum berangkat menuju berkemah.
Taufiq Mauliadi
Taufiq Mauliadi Adalah seorang penulis di guruasik.com, yang suka mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan teknologi, toturial, android, ilmu pendidikan di era digital, membutuhkan ketelitan dan kesabaran untuk menggapai semua yang saya impikan

Post a Comment for "Peralatan yang dipersiapkan Sebelum Melaksanakan Perkemahan"