Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Sandi Morse A-Z

Sandi mourse adalah sebuah sandi yang biasa di pakai dalam kegiatan kepramukaan baik, pengalang, penegak dan pendega, semua kadang memakai Sandi mourse ini. Sandi mourse adalah sistem respresentasi Huruf, tanda baca dan angka, terdapat beberapa kode tersendiri dalam sebuah Sandi mourse tersebut.

Sandi morse digunakan sebagai sarana komunikasi di mana komunikator dan komunikannya berada di tempat yang berbeda. Bunyi pendek disimbolkan dengan titik ( . ) dan bunyi panjang adalah garis ( – ) ketika peluit di tiupkan, sandi ini menguji ke fokusan pengaran kalian.

Penemuan Sandi mourse

Pada bulann Oktober tahun 1832, Samuel Morse dan keluarganya berlayar untuk pulang ke kotanya . Samuel Morse mendengarkan sebuah  perbincangan mengenai konsep elektromagnet yang baru ditemukan dan kemudian ia berpikir tentang konsep telegraf listrik.

Pada tahun 1835 Samuel Morse berhasil menemukan sebuah model telegraf pertamanya yang kemudian dioperasikan di gedung Universitas New York.Pada tahun 1837 Samuel Morse mendapatkan dua orang partner yaitu Leonarde Gale dan Alfred Vail yang membantu untuk mengembangkan konsep telegrafnya tersebut.Pada tahun 1837 Samuel Morse dibantu oleh temannya mengajukan paten untuk telegraf barunya.

Telegraf yang di kembangkan Samuel Morse memiliki sebuah sandi yang terdiri dari titik dan garis untuk mengubah angka menjadi kata-kata. sehingga telegrapnya di ui coba di new york pada tahun 1838, dalam sebuah uji coba tersebut konsep telegrafnya menggunakan sandi titik garis dan kamus angka untuk menuliskan surat secara langsung.

Sandi morse semakin berkembang menjadi sebuah ke standaran  yang digunakan di seluruh dunia. Bahkan pada tahun 1846 perusahaan-perusaan swasta juga menggunakan penemuan Samuel Morse ini. Perusahaan-perusaan itu telah membangun jaringan telegraf dari Washington, hingga Buffalo dan Boston, bahkan dikembangkan lebih luas lagi.

Pada perkembangan awalnya Sandi morse digunakan sebagai alat komunikasi dengan jangkauan yang lebih luas dan tercepat melalui sambungan telepon, Sandi morse ini bisa juga di gunakan untuk mengirim data dan berita pesan di kantor pos seluruh dunia.

Keberadaan Sandi morse masih bekembang hingga saat ini, bahkan radio komersial dan mileter pun menggunakan Sandi morse sebagai salah satu alat untuk berkomunikasi jarak jauh.Sandi morse ini juga masih tercatat dalam pedoman radio telepon Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) meskipun penggunaannya hanya dalam kondisi tertentu saja.

sinyal kapal yang darurat pun bisa di kirimkan melalui sandi morse ini, Kapal yang berada pada kondisi yang berbahaya dapat mengirimkan sinyal SOS dengan kode morse sebagai laporan sinyal darurat. Sinyal dapat dikirimkan dalam bentuk sinyal radio, peluit, lampu tanda atau bendera. Bila sinyal SOS ini digunakaan untuk kondisi tidak gawat atau salah gunakan  maka akan ada sanksi hukum.

Sandi Morse A-Z

Sandi Morse a-z merupakan sebuah kode sandi dasar yang akan di pelajari di kegiatan kepramukaan, Sandi Morse tarsebut dapat mengandung beberapa makna dan tulisan di dalamya, ada beberapa hufuf yang belum di mengerti dan sering kali keseimbangan bunyi peluit berbeda dengan praktik di lapangan.
sandi Mourse A-z
sandi Mourse A-z

Sandi Morse a-z bisa di perincikan sebagai berikut.
penggunaan sandi Mourse A-ZPenggunan sandi-Sandi Morse A-Z bisa di gunakan untuk membuat sebuah kode yang memungkinkan kerahasiaannya tetap terjaga untuk mengenali Sandi Morse kalian perlu memperhatikan gambar di atas,
Taufiq Mauliadi
Taufiq Mauliadi Adalah seorang penulis di guruasik.com, yang suka mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan teknologi, toturial, android, ilmu pendidikan di era digital, membutuhkan ketelitan dan kesabaran untuk menggapai semua yang saya impikan

Post a Comment for "Penjelasan Sandi Morse A-Z"