Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengenalan Sandi Kotak 1

untuk materi tanggal 10 oktober 2016, kakak mengenalkan materi tentang Sandi Kotak 1 kepada adik-adik siaga, terutama siaga bantu. untuk mengenalkan materi ini, kakak pembina mengaplikasikan dengan permainan "membaca soal cerita".
untuk pertama-tama, kakak pembina terlebih dahulu memperkenalkan seperti apa itu sandi kotak 1, seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:
                                 


Masing-masing bidang, terisi dua huruf. Semisal kotak paling kiri atas terdiri atas huruf "A" dan "B". Pun kotak-kotak lainnya. Huruf A dan B tersebut memiliki lambang yang sama (lihat gambar di bawah), namun huruf kedua (B) dibedakan dengan penambahan "titik".

seperti yang kita ketahui, untuk memperkenalkan suatu materi kepada anak usia sekolah dasar kita tidak bisa langsung menyuruh mereka untuk mengerjakan soal yang berkaitan dengan materi tersebut tanpa memperkenalkan materi tersebut. apalagi pengenalan sandi ini termasuk materi yang tidak bisa dihafal secara cepat. sehingga untuk mengenalkan materi , seperti materi sandi ini harus diuraikan terlebih dulu sandi nya, seperti gambar berikut ini:

Post a Comment for "Pengenalan Sandi Kotak 1 "