Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semangat Kami Tak Pernah Pudar, Karena Kami Cinta Indonesia




Selasa , 25 oktober 2016. hal yang yang menggebirakan bagi siswa siswi pramuka MIN SUNGAI SIPAI, khususnya anak siaga mula dan bantu kala itu mereka bergembira ria , semangat yang tinggi dan ber api api melaksanakan sebuah permainan .
Nama permainan nya adalah Sambung Jembatan  , dimana menggunakan media yang sederhana berupa spon berukuran 25 x 25 cm . Untuk memainkanya pun sederhana adik-adik pramuka siaga saling kerjasama menyambung spon-spon  sambil berjalan namun harus berada pada satu spon dan spon yang laian di buat menjadi semacam rel atau jembatan untuk menggapai garis finish dan ga  boleh berdiri pada jalur di luar spon apabila berdiri di luar spon maka di anggap jatuh dan di duskualifikasi.
Permainan ini sengaja kami (kakak Pembina) buat guna mengasah semangat adik- adik siaga agar membara kembali  untuk memperingati menjelang  hari sumpah pemuda  . Memang  dalam bermaian semangat mereka benar benar membara satu sama  lain saling adu kecepatan untuk menggapai garis finish.
Semangat adik-adik siaga dalam bermain “Sambung Jembatan  “ mengungkapkan gambaran sebagaimana semangatnya para pemuda Indonesia kerena kelak adik –adik pramuka siaga adalah bagian dari negri ini dan akan membangun negri ini saat mereka besar nanti , mereka bebas ber expresi mengungkapkan rasa cinta kapada negri ini, dengan melakukan permainan ini mereka seakan merasakan perjuangan yang luar biasa ,.”tak ada kesuksesan itu tanpa perjuangan”kata Nurul Huda adik pramuka siaga bantu.
Tak ada kata putus asa dalam bermain tepuk tangan penonton dan pedukung masing-masing kelompok memeriahkan permainan ini dengan segenap dan semangat mereka permainan ini menjadi bermakna ,”ayo bentar lagi sampai Finish semangaaaat-semangat ( bertepuk tangan) “kata Ka Taufiq”.makna yang bisa membuat mereka bangkit untuk tidak putus asa sebagaimana Sumpah para pemuda seluruh Indonesia yang membara dan penuh dengan semangat yang tinggi .(ft : Sri )

Post a Comment for "Semangat Kami Tak Pernah Pudar, Karena Kami Cinta Indonesia"