Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Organisasi di Masyarakat Siaga Mula


Siaga merupakan salah satu anggota pramuka yang paling muda diantara yang lain, anak siaga hanya bisa diajarkan beberapa cara untuk mengenal pengetahuan dasar mengenai berbagai macam organisasi di masyarakat, dasar organisasi tersebut meliputi berbagai macam kelompok yang mana di antaranya adalah:

Kepala Desa ( Kades )

Kepala desa merupakan salah pemimpin di desa yang bisa disebut sebagai President di desa. Kepala desa memiliki peran dan kepemimpinan yang sama dengan kepala pemimpin yang lainnya, hanya saja kepala desa adalah seorang pemimpin yang harus mampu memajukan desanya sendiri.

Kepala desa biasanya akan memimpin desa di beberapa RT yang bersamaan dan di dalam satu RT Tersebut terdapat salah satu ketua Rt yang mana merupakan pemimpin di sebuah wilayah yang dinamakan RT ( Rumah Tangga ) atau yang biasa disebut dengan satu gak bisa juga disebut sebagai satu wilayah.

Pengenalan Ketua RT

Ketua RT ( rumah Tangga ) merupakan salah satu pemimpin yang ditugaskan untuk memimpin sebuah desa . Dalam satu wadah dan ruang lingkup kepemimpinan Kepala atau ketua RT merupakan salah satu anggota organisasi yang dinaungi oleh Kepala desa ( Kades).

Ketua RT memiliki tugas untuk menyampaikan aspirasi dan kehendak warganya kepada kepala desa. sehingga kepala desa akan menerima pesan apa yang disampaikan masyarakat kepada ketua RT.
ketua rt akan berguna sekali di kampung atau pedesaan.

Pengenalan Ketua RW

Ketua Rw Merupakan salah satu asisten kadis di suatu kampung dan juga merupakan salah satu teman baik dari ketua RT. Ketua Rw ( rumah warga ) sekarang ini jarang digunakan untuk pengaduan berbagai macam masalah, Ketua RT sering sekali digunakan untuk mengadukan permasalah yang ada di suatu desa.
Taufiq Mauliadi
Taufiq Mauliadi Adalah seorang penulis di guruasik.com, yang suka mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan teknologi, toturial, android, ilmu pendidikan di era digital, membutuhkan ketelitan dan kesabaran untuk menggapai semua yang saya impikan

Post a Comment for "Belajar Organisasi di Masyarakat Siaga Mula"