Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sandi Katak loncat dalam Pramuka

Sandi merupakan sebuah kode peringatan atau isyarat dari seseorang untuk memberitahu sesuatu tanpa diketahui orang lain, sandi dalam pramuka banyak sekali, salah satu sandi dalam pramuka adalah sandi katak.

Sandi katak merupakan sebuah sandi yang ada di dalam pramuka, lebih tepatnya digunakan untuk memvariasikan sandi pramuka, katak sifatnya suka melompat-lompat.

Penggunaan sandi katak di dalam pramuka merupakan inovasi terbaru bagi para ade ade pramuka, sebagai anggota pramuka pastinya, dengan hadirnya sandi katak loncat lebih menambah pengetahuan dan kita bisa mencobanya di lapangan.

Cara Membaca Sandi Katak Loncat 3 Meter

Untuk membaca sandi katak lompat 3 maka perlu diketahui bahwa, sandi katak loncat ini dibuat atas dasar beberapa kata dan huruf, terbuat dari beberapa kalimat yang diacak, untuk menentukan kata kuncinya maka kamu harus menemukan huruf dari setiap lompatan katak tersebut.

Contoh soal sandi katak Loncat

Sandi katak loncat memiliki beberapa contoh yang bisa kita terapkan dalam dunia pramuka, misalnya saja sandinya =Pramuka maka kita perlu membuat sandi yang  beragam agar sandi tersebut hanya bisa di pecahkan oleh orang yang benar-benar memegang dan tahu isi dari sandi itu.

Maka sandi kataknya adalah
PIARA KAMU MODUS IKATA

Maka di bacanya adalah =PRAMUKA
selain itu banyak contoh dan penjelasan mengenai sandi katak lompat ini, sehingga perlu penjelasan menggunakan gambar yang relevan,

sandi katak loncat 3 meter dalam pramuka

Taufiq Mauliadi
Taufiq Mauliadi Adalah seorang penulis di guruasik.com, yang suka mempelajari hal-hal baru yang berkaitan dengan teknologi, toturial, android, ilmu pendidikan di era digital, membutuhkan ketelitan dan kesabaran untuk menggapai semua yang saya impikan

Post a Comment for "Sandi Katak loncat dalam Pramuka"